Bagian yang mana yang menurut anda paling menantang dari pekerjaan ini?

// // Leave a Comment

Bagian yang mana yang menurut anda paling menantang dari pekerjaan ini?

Pewawancara tentunya ingin yakin bahwa anda adalah kandidat yang tepat untuk memberikan kontribusi demi kemajuan organisasi perusahaan. Jadi melihat visi anda untuk dalam memahami keadaan perusahaan saat ini, dan meyakinkan bahwa anda adalah kandidat yang tepat, yang memiliki pengetahuan dan pengalaman yang dibutuhkan perusahaan adalah nilai yang sangat berharga saat wawancara kerja.


Pertama yang anda lakukan adalah, anda harus mencari info pekerjaan dan perusahaan sebanyak-banyaknya, sebagai bahan ketika pertanyaan ini diajukan saat wawancara kerja. Bagaimana keadaan perusahaan saat ini, lingkup bisnis yang dijalankan. Tentunya anda harus jelas dalam memahami hal ini. Kemuadian anda bisa mengkaitkan mengenai hal-hal tersebut dengan basic ilmu pengetahuan yang anda pelajari atau pengalaman-pengalaman yang pernah anda dapatkan sebelumnya.

Contoh jawaban
saya mencoba menggali informasi tentang perusahaan bapak/ibu, perusahaan dengan revenue yang besar sekitar... sebagai market leader untuk produk-produk... saya sangat tertantang untuk bergabung di perusahaan ini. Memang perusahaan retail memiliki nilai revenue yang besar, tapi memliki profit yang relatif kecil, dikarenakan margin dari produk distribusi lebih kecil daripada dengan produksi barang sendiri. Dalam tempat kerja saya sebelumnya saya mampu mengembangkan produk baru, meningkatkan penjualan  dan mengkategorikan produk dengan tingkat profit tertentu, sehingga kita dapat memilih produk yang lebih profit tanpa mengesampingkan produk dengan profit kecil. Dengan perusahaan yang besar seperti disini, akan jauh lebih menantang untuk saya bisa berinovasi mengembangkan penjualan dari sebelumnya.

0 comments:

Post a Comment