Bagaimana cara kamu memotivasi diri dan tim?

// // Leave a Comment

Bagaimana cara kamu memotivasi diri dan tim?

Kemampuan memotivasi diri dan tim adalah cerminan kematangan emosional yang anda miliki, anda bisa saja gagal, atau mungkin melakukan kesalahaan, tetapi siapa yang tidak pernah melakukan itu. Yang terpenting adalah anda berusaha belajar dari setiap kegagalan yang pernah di alami. Melakukan review terhadapa hasil-hasil proyek yang gagal, bangkit dan meyakinkan diri sendiri untuk mampu mencapai yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Begitu juga saat anda memotivasi tim anda.

Contoh jawaban: 

Ketika saya mendapat sebuah tantangan dimana saya dan tim harus bisa menjual produk-produk yang selama ini kurang diminati oleh konsumen. Maka saya dan tim mencari pemecahan masalah bersama, sampai akhirnya kami menemukan beberapa solusi yaitu dengan cara mengganti kemasan produk dengan kemasan yang lebih menarik, sedikit merubah produk dengan inovasi, mempromosikannya di berbagai media, dan memberikan promo diskon. Saya dan tim melakukan survey terhadap pelanggan, melakukan penelitian dan mencoba berbagai cara hingga akhirnya pencapaian yang didapat melebihi target yang ditentukan. Pada saat itulah saya merasa termotivasi karena kerja  keras dan kerja sama tim.

0 comments:

Post a Comment