Bagaimana Anda saat dalam pencapaian Kesuksesan? Misalnya saat proyek anda berhasil?

// // Leave a Comment

Bagaimana Anda saat dalam pencapaian Kesuksesan? Misalnya saat proyek anda berhasil?

Memang  pertanyaan tidak begitu sering ditanyakan, tetapi untuk level karir middle up, pertanyaan ini cukup sering ditanyakan. Perusahaan tentunya ingin mendapatkan pertumbuhan yang terus naik, seiring dengan meningkatnya investasi yang digelontorkan perusahaan, begitu juga perusahaan berharap agar pertumbuhannya terus positif. Sehingg pertanyaan bagaimana anda saat menghadapi kesuksesan adalah pertanyaan yang relevan saat wawancara kerja.


Perusahaan mengharapkan pertumbuhan yang terus menerus, artinya mereka berharap ketika anda berhasil mencapai suatu pencapaian, perusahaan ingin anda tetap, menjaga konsistensinya. Anda bisa menjawab bahwa ketika anda berhasil, anda biasanya tetap melakukan review mengenai kesuksesan yang terjadi, faktor dominan apa, apakah program memang berhasil, atau momentum yang sedang tepat, atau apapun saja itu. Anda harus mampu melakukan analisa, agar setiap kekurangan bisa diperbaiki lagi, anda juga bisa menjawab bahwa anda melakukan transfer pengetahuan pada bawahan anda, sehingga mereka juga paham dengan strategi dan mau memberi masukan inovasi untuk melakukan pencapaian yang lebih baik dan besar lagi.


Poin yang sangat penting adalah, perusahaan berharap agar anda selalu berinovasi, melakukan benchmarking dari setiap-setiap kesuksesan yang anda capai, agar semakin baik dan semakin baik. Cobalah juga untuk memasukan peranan tim dalam pencapaian, karena hal yang sangat diharapkan perusahaan adalah anda mampu menjaga performa tim, agar tetap haus akan pencapaian. Hindari jawaban yang sangat subjektif terhadap diri anda saja, terutama jika anda berada posisi pada bidang yang sarat akan kerja sama tim.

0 comments:

Post a Comment