Apa yang akan kamu lakukan jika anda tahu bahwa bos anda melakukan kesalahan?

// // Leave a Comment

Apa yang akan kamu lakukan jika anda tahu bahwa bos anda melakukan kesalahan?

Pertanyaan seperti ini saat wawancara kerja adalah pertanyaan yang sedikit sulit, sama seperti pertanyaan yang menempatkan anda pada situasi yang sulit. Apalagi jika pertanyaan itu datang langsung dari calon atasan anda sendiri.


Jawaban terbaik untuk pertanyaan ini adalah, tergantung dengan situasi dan kondisi saat itu. Anda juga bisa menjawab, tergantung dengan sifat dari atasan anda kelak, jika atasan anda kelak seorang yang fleksibel, memiliki pikiran terbuka dalam memandang suatu masukan adalah baik. Berikan contoh pengalaman anda menghadapi situasi sifat atasan, anda bisa bercerita tentang atasan anda pada saat anda bekerja di tempat sebelumnya, tetapi anda harus ingat, hindari menjelekan atasan, atau perusahaan anda sebelumnya, usahakan hanya menceritakan hal yang menarik saja, jika anda menceritakan tentang sifat-sifat jelek atasan anda sebelumnya, maka akan menimbulkan kesan yang tidak baik bagi penilaian anda sendiri.


Anda bisa saja idealis dalam hal pertanyaan seperti ini, semuanya kembali pada diri masing-masing. Tapi hal yang perlu anda ingat juga, seorang atasan tentunya mencari karyawan yang mampu membantu dia, itu kenapa dia butuh merekrut karyawan. Walaupun tentunya tidak semua calon atasan berpikir seperti itu, masih yang lebih mengutamakan potensi dan kemampuan seseorang dibandingkan ketertarikan personal.

0 comments:

Posting Komentar